Jumat, 19 Juli 2013

Superman Is Dead di Soundsations 2013 Sidoarjo

Superman Is Dead
Hola temen-temen yang gue cintai.. *Akhhhhh,, Ngenessss* sebelumnya gue mengucapkan “Marhaban Yaa Ramadhan” dulu kepada temen-temen, kan lagi puasa tu. gak afdol kalo belum ngucapin itu kepada temen-temen semua. ya kan.. *angguk masal*

Dan disini gue akan sedikit bercerita, hanya sedikit kog. Bener gak akan bercerita banyak, karena gue kan lagi puasa jadi ya, sedikit capek kalo bercerita banyak-banyak. Ok Cekidot..

Soundsations adalah Acara konser musik yang dipersembahkan oleh rokok Sampoerna Mild, yang pasti membawakan Band-band papan atas di Indonesia dan Band yang beraliran Indie, Punk Rock, dan Rock n Roll. Dan pada saat Soundsations di Sidoarjo kebetulan sekali ada band yang sangat saya sukai yaitu Superman Is Dead.

Siapa sih yang gak tahu Superman Is Dead. Yah band Cadas ini terbentuk dari Pulau Dewata tepatnya Poppies Lane 2, beranggotakan 3 Orang yang dipenuhi Tatto di sekujur Tubuhnya dan mempunyai keunikan tersendiri yaitu Eka Rock, Bobby Kool (Bikul) dan Jerinx.

Dan pada kesempatan ini gue akan menceritakan pengalaman gue yang sangat berkesan saat menonton konser Superman Is Dead di Sidoarjo rock city, saat itu gue pertama kali denger bahwa ada konser SID ( Baca Superman Is Dead .red) berada di Sidoarjo itu melalui Dumay tepatnya di (supermanisdead.net/tourdates) setelah baca gue langsung tersentak tak berdaya, seakan-akan tak percaya kalo ada SID di Sidoarjo. *banting laptop*

Gue langsung persiapan untuk esok hari nonton konser itu yang dimulai jam 19:00 Hari Jum’at 28/06/13. Pada hari itu jug ague berangkat Jum’atan dulu, sebagai laki-laki kan itu sebagai kewajiban jadi yah berangkat kemasjid dulu. Sholat jum’at pun selesai, berarti waktunya gue untuk siap-siap  berangkat ke Sidoarjo. Kuambil Kaos bergambar Superman Is Dead yang terlipat rapi di lemari tua di dalam kamar, dan Hap ….. persiapan selesai, tinggal menuju ke Sidoarjo.

Dengan membawa sepeda motor Scoppy Do Bido (Bukan berarti Bencong Loh), kulewati Aspal demi aspal bebatuan dan jalan yang ada, Balongpanggang – Waru – Bungurasih – dan akhirnya gue sudah sampai di Puspa Agro Sidoarjo. Dan ternyata di hall Puspa Agro sudah banyak para Outsider dan Lady Rose dari penjuru nusantara, ada juga dari Mojokerto dan Surabaya yang hanya dengan membawa Lowrider (Peda Ontel) untuk sampai di Sidoarjo. mereka berkumpul menjadi satu dan membawa kostum kebesaran Superman Is Dead untuk melihat idola mereka yaitu Perform dari Eka, Bobby dan Jerinx.

Jam sudah menunjukkan pukul 19:00, berarti sudah waktunya untuk masuk kedalam Area Konser. Dengan berbekal KTP pinjaman (Kebetulan hanya untuk 18+, dan gue baru umur 16) gue masuk ke dalam Area konser. Untung aja KTP pinjaman itu gak dibandingin Photonya ama wajah gue, bisa alamat nanti -_-.  Gue pun mencari tempat dengan tempat yang enak untuk bernyanyi sekeras mungkin bersama para punggawa Superman Is Dead.


Konser sudah mulai, dan band-band local pembuka konser yang beraliran Punk Rock Metal pun sudah keatas panggung untuk menunjukkan kebolehannya, diawali dengan Blingsatan dengan membawakan 4 buah lagu yang entah apa judulnya, lalu disusul dengan Slide yang entah membawakan berapa lagu, dan diakhiri oleh band Automic yang dimana gue juga kurang tau lagu apa yang dibawakannya. *gue sedikit pikun*
Band pembuka pada konser Suoerman is dead di Sidoarjo
3 Band pembuka sudah usai, berarti saatnya untuk para Outsider bangun dari duduknya dan berteriak “Es.. Ai.. Di… Es.. Ai..Di….Es…Ai…Di”.. teriakkan yang sangat keras para Outsiders itu akhirnya membangunkan seorang Jerinx, Bobby, dan Eka untuk naik keatas panggung. Diawali dengan Jerinx yang mengendarai Lowrider di atas panggung, disusul Bobby dan Eka dengan Topi khasnya. Jerinx mulai menggebuk drumnya, Bobby juga sudah memakai gitarnya dan Eka sudah memagang Bassnya.. Intro gitar dari lagu Luka Indonesia pun berkumandang. Para Outsider menangguj-anggukkan kepalanya dan bernyanyi lagu yang menggambarkan keadaan social di Negara Indonesia.

Lagu Luka Indonesia berakhir lanjut dengan lagu-lagu berikutnya yaitu, Black Market Love – Saint of My Life – Kuta Rock City – Jadilah Legenda (Bobby Kool Gitar Accoustic) – We Are Outsider – Kuat Kita Bersinar – Burn For You & Sunset Di Tanah Anarki ( Feat Brianna ) – Bulan dan Kesatria – dan ditutup dengan lagu kemenangan Jika kami bersama. Diakhir lagu Jika Kami Bersama itu ditambahkan lyric dari lagu iwan fals “ Kemesraan ini… janganlah cepat berlalu “ yang membuat para Outsider melambaikan tangan dan larut dengan lagu kemesraan itu.

Perform Superman is dead yang mengguncang Sidoarjo
Konser pun usai *barisan di bubarkan.. #ehh*, gue dan teman-teman segera ke parkir Puspa Agro untuk On the way pulang ke rumah. Konser yang sangat menyenangkan bagi gue mesti banyak hal-hal yang membuat kurang Asyik seperti tawuran, Pogoan dan sebagainya. Karena memang konser itu sudah identik dengan tawuran. Tapi gue yakin yang tawuran itu bukanlah Outsider, karena Outsider itu cinta perbedaaan dan selalu memegang idealism Bhineka Tunggal Ika. Mungkin mereka adalah orang-orang kampungan yang hanya bisa menginjak-injak orang lain.
Tawuran....!!
Tawuran lagi...... *dasar Indonesia*
Malam pun sudah larut, artinya gue harus menuju lorong sunyi yang biasanya gue pake buat  meng enang hal hal indah yang ada dalam diri gue..  maaf ya kalo tulisannya amburadul dan seperti gak kerawat, kan gue lagi puasa. Hehehe *Kaborrr*

Sampai jumpa……. Cheers X
Tulisan bodoh Superman Is Dead di Soundsations 2013 Sidoarjo ini diposting oleh Djohand Vengeance. Terimakasih atas kunjungan loe semua dan ketersediaan loe baca tulisan bodoh ini. Jika ada apa-apa entah kritik saran atau yang lain. bisa ditulis di Comment Box.

BACA YANG INI, ATAU GUE SANTET

30 komentar:

  1. WOw SID, gak nyangka gue, selera musik lo gaul juga, gue kira dulu selera musik lo itu kek salju :p

    Saint of My Life, lagu favorit gue banget.

    Oh, iya pas lagu kemesraan itu semua outsider langsung pelukan gak? ciuman juga gak biar mesranya dapat

    BalasHapus
    Balasan
    1. so pasti bang, gue anak rocker *sambil teriak*

      wah, gue jg suka bgt ama lagu itu, sehati dong. :D

      kalo gitu bisa berabe bang. Tapi klo ama pacarnya ya gapapa!

      Hapus
  2. pengalaman gue nonton konser SID di bandung (dulu) emang mengasikan soalnya gue juga outSIDer (gak nanya), tapi pas pulang kita di lemparin sama anak2 genk motor ala bandung.. always rusuh haha ,mantep tuh konsernya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kita sama2 Outsider.

      Emang bang, di Indonesia itu kalo ada event / konser, pasti disitu jg ada tawuran. .

      Hapus
  3. wow SID pavorit gue nih, mereka belum pernah datang ke pontianak :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang SID itu pahlawan Indonesia.

      Iya, kalo diluar jawa itu mungkin sulit cari promotornya. Kalo di jawa tu banyak banget. .

      Hapus
  4. Weleh, kok ujung2nya tauran... acara Tinju aja jarang ada tauran, eh giliran musik, banyak banget yg tauran...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya dot. . Gue juga miris liat anak muda indonesia kek gini.

      Hapus
  5. widih SID bro, grup band yg kece \m/
    gue suka lagu lady rose hahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kece banget, kaya gue semua kan. !

      LADY ROSE, lagu cinta yang pernah dibuat olh SID. Yg ditujukan untk fans perempuanya.

      Hapus
  6. serem pake ada acara tauran..hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi gak seserem pocong asam urat kan?

      Hapus
  7. ga gitu hapal sama lagu SID tapi gue suka yang jika kami bersama. eh temen aku ada yg lady rose loh *terus kenapa?*

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagu kebersamaan. . Temen kamu Lady rose? Knapa kmu gak gabung?

      Hapus
  8. Wah SID !!!! Kirain elo sukanya d'bagindas hahaha

    Tapi yah gitu deh, emang agak parno gue kalo nonton live, suka ada tawuran gitu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya SID bang. Bukan CHIBi kayak lo. Hehe

      kalo nonton CHIBI apa masih tawuran juga?

      Hapus
  9. wah kayaknya temen2 gue anak2 lady rose surabaya datang semua ini ..........

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, kita tetanggaan dong. .
      Ya, kemarin banyak yg dr Sby, ada jg yang pakek Lowrider. !

      Hapus
  10. wih keren ada SID. lagu yang terbaru yang judulnya jadilah legenda mantep tuh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren. . Itu baru rilis, coba liat Video klipnya. Dijamin bakal nangis. .

      Hapus
  11. SID.. maenin jadilah legenda akustik?
    itu pasti kern banget ya XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg mainin akustiknya BOBBY. Dan keren bgt.

      Hapus
  12. Balasan
    1. Ya iyalah SID, bukan Chibi-Chibi..!! Hahaha

      Hapus
  13. SID keren !! kok gak ngajak.ngajak sih bang? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemarin kujemput kamunya gak ada gitu..?? kemana..? hahahaha

      Hapus
  14. Gaul!! Lo enggak takut apa nonton konser metal begitu. Gue sih ngeri pulang dlam keadaan enggak utuh. maksudnya cidera gitu gegara korban tawuran.

    Kalo gue sih palingan suka lagu-lagu yang damai gitu, Opick misalnya. Dijamin, selesai nnton konser Opick gk bakal tawuran, yang ada penonton pada lari ke mesjid trdekat buat solat dan taubat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kako itu yang pasrah kepada Tuhan aja!

      Hahaha, enak mungkin kalo Opick duet ama SID.

      Hapus
  15. Nambah Komen ni jon :D sama tuh seru pengalaman nnton SID nya cause we are OutSIDers Cheers X)

    BalasHapus