Sabtu, 11 Januari 2014

Bukan sekedar game (cabe) biasa

Kamis malam jum’at, mungkin semua orang berpikiran bahwa di malam itu komunitas setan akan keluar semua untuk menakuti manusia. Ya, issue itu emang sangat mainstream sekali. Baru aja ada anak kecil mau main sama temennya, malah ibunya manggil-manggil untuk disuruh pulang karena udah larut, malem jum’at pula. Mungkin ibunya itu nanti takut kalo anaknya boker diluar trus dicebokin sama kuntilanak. #KorbanFilmHorrorID

Tapi kenyataan diatas itu, beda banget sama di desa gue. Yang dimana ketika malam jum’at, Ibu-ibu di desa gue malah berdandan rapi untuk ikut pengajian, dan kebetulan banget pengajiannya itu saat itu ada dirumah gue. satu dua ibu-ibu mulai berdatangan dengan terus-menerus. Sebelum dimulai, Ya. Namanya ibu-ibu pasti ada aja yang dibahas, misal ngebahas fenomena upil yang mengeras atau ngebahas kredit panci gosong. Ya, emang ibu-ibu itu ada aja yang dibahas, jangan-jangan status ke-jombloan gue juga dibahas disana. -__-

Kamis, 09 Januari 2014

Dilema iklan rokok Indonesia

Produk di negeri Indonesia memang sangat beragam dan bermacam-macam, hal itu dikarenakan sumber daya alam di negara Indonesia yang sangat mendukung. Seperti gunung emas di Papua yang diambil alih oleh PT Freeport dan tambang batubara besar yang ada di borneo dan sumber daya alam yang lain. Atau bisa juga dikarenakan konsumen di Indonesia yang sangat banyak. Mengingat di Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk yang padat dan tidak semua orang meyukai hal yang sama persis.

Dari hal tersebut sangat mempengaruhi iklan produk yang ada di Indonesia ikut membludak. Mulai dari Iklan di media cetak, media visual dan di media elektronik, semua pasti ada aja Iklannya. Semisal loe lagi enak-enakan nonton film di Indonesiar (sensor) yang dimana angling dharma lagi bertarung sama dragon ball. Eh, baru juga ngupil sambil kamehame, tiba-tiba filmnya berhenti dan diganti dengan tayangan break komersial alias sponsor. Atau lagi nonton doraemon, do’i baru saja ngluarin barang dari sempak ajaibnya. Eh, tiba-tiba muncul iklan. Itu kan gak enak gitu, nonton film kog di potong-potong. Tapi memang itulah fenomena yang terjadi di Indonesia (Kalo negara tetangga gak tau). Saking banyaknya produk di Indonesia, media apapun sekarang malah dipenuhi sama Iklan. Salah satunya adalah iklan rokok.

Senin, 06 Januari 2014

Hal mainstream saat masuk sekolah setelah liburan

Saat liburan semester, setiap orang kebanyakan memilih berbondong-bondong pergi menuju tempat wisata, misal untuk sekedar berefresing atau untuk menjinakkan pikiran setelah dipusingkan dengan perihal tertentu. Apalagi sekarang tempat wisata semakin banyak, hal itu membuat para keluarga yang ingin berlibur semakin termanjakan dengan wisata yang bermacam-macam itu. Tinggal milih, trus itung budgetnya. Kalo gak punya duit, ngemis aja didepan mesin ATM. Beres kan, ntar pasti ATMnya bilang.. “INSERT YOUR CARD”. Kampret kan si ATM.

Setelah liburan selesai, itu berarti waktu untuk kembali bersekolah sudah tinggal menghitung detik-menit-jam dan hari. Disituasi yang seperti itu, pasti semua akan teringat masa-masa indah disekolah, masa-masa indah saat ngliatin gebetan, masa-masa nikung pacar temen, apalagi masa-masa indah saat ulangan trus remidian (yang terakhr ini pengalaman indah gue kampret). Semua hal itu semakin menambah keinginan untuk kembali bersekolah semakin besar. Apalagi kalo punya pacar satu sekolah (Kalo ini, bukan gue. beneran).

Sabtu, 04 Januari 2014

Waktu yang tepat buat ML-an

jangan salah fokus
Terkadang orang itu bisa nglekauin apapun yang diluar kehendaknya. Seperti ngupil sambil boker, masak sambil jogged cesar, dan yang akan kita bahas yaitu ML. Itu semua mungkin bisa didasarkan pada keadaan dan situasinya hatinya saat itu. Bisa juga didasarkan pada faktor dari luar, misalnya diajak temen sejawat ataupun gebetan. Sehingga orang yang terpengaruh itu bisa-bisa melakukan hal apa saja.

Orang memang suka terpengaruh dengan hal-hal baru yang ada didepannya, sehingga banyak orang  yang suka hilang kesadaran jika sudah melakukan hal yang baru. Seperti layaknya game, seiring kecanggihan technology, game juga ikut bertambah canggih dan berkembang, apalagi game sekarang sudah menunjukkan tajinya pada pasar Internasional. Memang Game adalah hal yang tidak pernah lepas dari genggaman anak muda Indonesia, karena game adalah bersifat menarik perhatian dan juga membuat ketagihan para penggunannya. Seperti halnya ML yang ada didalam ge PES.